Jumat, 30 Desember 2011

@ Perjalanan cita-cita dan karier saya..

Setelah saya taman SMA, saya ikut tes jurusan MIPA dan Biolaogi di salah satu Universitas Negeri....alhasil ga lulus..

Saya lari ke jurusan STAN bagian Akuntansi di kampus STAN, di tes ga lulus juga.... :(

Ga kapok2 juga, saya pergi ke dunia kesehatan (Apoteker) dan Alhamdulillah lulus tes, hanya beberapa bulan kuliah di Farmasi, putus di tengah jalan....I BELIEVE....ALLOH setia bersama saya....

Nganggur 3 bulan, lalu saya mengambil pendidikan non formal jurusan komputer sampai selasai...

Setelah selasai, ALHAMDULILLAH ada teman yang nawari ngajar di Taman Kanak-kanak. Lalu saya ambil tawaran itu....ketika beberapa bulan ngajar, rasanya saya tak sanggup lagi mengajar...karena kepala rasanya mo pecah ngehadapi anak-anak  yang bejibun banyaknya dengan beraneka macam karakter. TAPI, saya selalu berusaha dan sabar dalam menjalani pekerjaan tersebut. Dengan adanya waktu, lama-lama saya bisa dan terbiasa menghadapi anak-anak tersebut...saya menjadi senang dengan kelucuan mereka dan justru mereka mampu mendidik saya untuk belajar BERSABAR.....ALHAMDULILLAH, dapat pelajaran yang begitu berharga dari sahabat-sahabat cilikku.
Untuk meningkatkan mutu pendidikan, saya melanjutkan kuliah ke jenjang Diploma di PGTK Umun dan PGTK Islam. ALHAMDULILLAH, saya bisa melewati kuliah sampai selasai walau sambil ngajar.
Beberapa bulan ngajar di rantauan orang, akhirnya pulang ke kampung halaman dengan alasan agar saya lebih dekat lagi dengan orang tua. Sayapun pindah ngajar dengan hasil tes lulus dan itupun saya masih tetap ngajar Taman Kanak-kanak sampai saat ini.

Lagi-lagi untuk meningkatkan mutu pendidikan, saya melanjutkan pendidikan ke Sarjana dan memantapkan hati mengambil jurusan Pendidikan Ilmu Keguruan...Mohon do'a agar saya bisa lulus dengan predikat yang baik sesuai harapan...Aamiiin Ya RABB.. :)
 *************************************
Itulah perjalanan cita-cita dan karier saya....
Tak sedikit ujian yang dihantam dan suka duka yang dilalui. Saya hanya mampu bertahan sesuai kadar kemampuan saya, karena ALLOH MAHA ADIL...

BERDO'A...
BERUSAHA...
BERIKHTIAR..
BERPIKIR..
BERSABAR..
BERTAWADHU..
BERTAWAKAL...
adalah kunci kecerdasan seseorang dalam bersahabat dengan hidup ini.

Dan kini saya banyak mengambil HIKMAH dari perjalanan hidup ini. Apa yang kita rencanakan, jutru rencana ALLOH yang lebih indah. Kita hanya bisa menjalani rencana ALLOH, bukan mengaturnya. Saat kita menapaki hidup ini, ALLOH selalu setia mendampingi kita. Serahkan segala urusan kita kepada-NYA, karena DIA yang akan menyelesaikannya...kita hanya bisa BERJUANG dan BERKORBAN dengan apa yang telah IA amanahkan kepada kita.

Tidak ada komentar: