Selasa, 03 Juli 2012

@ Hanyalah Pada-Mu Ya RABB




Malam yang sepi, hanya suara jangkrik yang terdengar rembulan yang memancarkan keindahan, memberikan cahaya pada malam semesta ini. Terdengar seruan Mu diseluruh penjuru, hamba-hamba Mu yang setiap malam bersimpuh pada-Mu, memohon dan bersujud pada Mu ya Rabb, yang selalu dan tak henti-hentinya selalu menyebut asma Mu,

Pernahkah kita merasa sendiri dan merasa sepi dalam hidup ini..??? tak ada teman berbagi di saat suka dan tak ada teman bercerita di saat duka.. semua yang ada terasa menjauh dan bahkan menghilang.. bumi terasa berhenti berputar, matahari terasa tak lagi terbit dari timur, bahkan semua isi langit dan bumi terasa menjauh dari kehidupan kita.. jangankan sahabat, ortu sendiripun terasa menghilang begitu saja. 


Pernahkah kita mengingat 1 nama yang selalu membuka tempat 24 jam untuk kita mencurahkan isi hati..??? yang tak pernah lelah mendengar tangis kita yang selalu mengenai masalah diputusin pacar, dimarahin ortu atau berantem sama sahabat.. Yupz mungkin kita lupa akan adanya Allahu Rabbi dalam setiap detik hidup kita, dalam setiap hembusan nafas kita, dalam setiap denyut nadi kita, dalam setiap aliran darah kita, dalam setiap langkah kaki kita.. maafkan hambamu yang kecil ini ya Rabb, yang melupakanmu di saat suka, dan mendatangimu dengan tetesan air mata di saat duka. Hanya pada-Mu lah Ya Rabb hamba memohon, hanya pada-Mu lah Ya Rabb hamba berserah dan hanya pada-Mu lah Ya Rabb hamba memohon pertotongan.

Kami takut akan ancaman Mu ya Rabb, kami selalu berusaha agar tetap berada dijalan Mu, namun terkadang kami khilap dengan apa yang telah kami lakukan, kami tak bias melakukan dengan sepenuh kesempurnan karena kami hanyalah orang-orang biasa.

Ya Rabb ciptaan Mu, sungguh menajubkan tak ada yang bias menduakan, Engkaulah maha kuasa. Aku heran ya Rabb mengapa terkadang dalam diri manusia selalu saja ada rasa mengeluh??? sepatutnya manusia selalu bersyukur atas apa apa yang telah Engkau berikan hikamah pada nya.

Ya Rabb aku ingin mendekati Mu, walaupun hamba ini tak layak dan sehina apa pun diri ku ini, aku ingin selalu berada dijalan-Mu, zaman yang semakin maju, zaman yang semakin banyak hilang rintangnya, aku ingin selalu ada dengan Mu, ada dalam ridho-Mu.

Rindu akan diri-Mu ingin rasanya aku bersujud selalu pada Mu ya Rabb, dan mencurahkan isi hati ini kegundahan hati ini hanya pada-Mu, karena kau tempat aku meminta, kau yang buat aku bahagia jadikan aku selamanya hamba-Mu yang selalu bersujud pada-Mu. Engkau Maha Mendengar aku yakin Engkau akan memberikan aku solusi walaupun tidak secara langsung namun dengan perantara-perantara Mu ini.

Aku yakin, akan ada waktu yang lebih indah dari-Mu ya Rabb. Seindah surga yang kelak menantiku diakhirat.

_Allahumma Aamiin_

Tidak ada komentar: