Senin, 07 Januari 2013

@Man Jadda Wajada

Kalimat pendek berbahasa Arab ini bermakna ringkas tapi tegas “Barangsiapa bersungguh-sungguh, akan berhasil”.

Kata mutiara sederhana yang akan terus menjadi tongkat sekaligus kompas bagi mereka yang mendamba kesuksesan dan keberhasilan. Tentu sukses di sini maknanya luas, bisa dalam ujian, sukses karir, mencari jodoh, hingga sukses akhirat utamanya.

Man Jadda Wajada, seperti mantera sakti bagi pendekar dalam menumpas musuh-musuhnya. Begitu pula baginya yang sedang menghadapi ujian, mantera ini dapat menjadi sumbu semangat dalam batinnya. Ia yakin bahwa nilai sempurna bagi para ksatria, tidaklah diraih kecuali dengan belajar dan bekerja keras.

Bagi mereka yang sedang mengejar karir hidupnya, mantera ini pun akan menjadi ilmu kanuragannya dalam memeras keringat mencapai cita-citanya. Ia tahu bahwa kemanisan tidak akan datang melainkan setelah kepahitan. Bagi mereka yang sedang mencari jodoh, mantera ini dapat menjadi teman setianya ketika jodoh tak kunjung mendekat. Ia akan terus berusaha hingga ia menemukan cinta sejatinya. Terlebih bagi mereka yang mendambakan kesuksesan akhiratnya, tentu ia yakin bahwa surga bukanlah barang murah. Surga adalah tempat bagi mereka yang terus menggesa asa mengumpulkan pundi-pundi amalnya dan bukan bagi mereka yang hanya gemar berpangku dagu.

Man Jadda wajada, kalimat ajaib yang akan terus melekat di hati para ksatria yang tak kenal lelah melukis hidupnya. Teruslah berkarya untuk menghias dunia.

Sumber : shinemylife.wordpress.com

Tidak ada komentar: